Setelah Mati Suri, Tahun Depan Merpati Ditargetkan Beroperasi Lagi?

Setelah Mati Suri, Tahun Depan Merpati Ditargetkan Beroperasi Lagi?
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) bisa kembali beroperasi secara penuh pada 2017.

"Kami berharap 2017 sudah bisa terbang, dengan syarat dalam sisa waktu satu tahun ini sudah mendapat izin privatisasi dari Kementerian Keuangan dan mendapatkan investor yang bersedia masuk ke Merpati," kata Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Kementerian BUMN Aloysius di Jakarta.

Menurut Aloysius, sejak berhenti beroperasi sejak Februari 2014, saat ini proses restrukturisasi Merpati masih terus berlangsung.

Salah satu program konkrit yang dilakukan saat ini adalah melakukan sinergi Garuda Indonesia dengan Merpati untuk melakukan kerja sama operasional antara Garuda Maintenance Facility (GMF) dan Merpati Maintenance Facility (MMF).
     
"Ini langkah besar, MMF dikelola oleh GMF, untuk meningkatkan kapasitas bisnis perawatan pesawat di dalam negeri," tandas Aloysius. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) bisa kembali beroperasi secara penuh pada 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News