Setelah Membuka Gelaran PON XX, Presiden Jokowi Nobar Cabor Wushu di Merauke

Setelah Membuka Gelaran PON XX, Presiden Jokowi Nobar Cabor Wushu di Merauke
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan wushu PON XX di Papua. (foto:istimewa)

jpnn.com, JAYAPURA - Setelah membuka gelaran PON XX Papua 2021, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ikut menyaksikan pertandingan cabang olahraga wushu.

Jokowi menonton langsung di GOR Futsal KONI, Merauke, Minggu (3/10).

Presiden Republik Indonesia ke-7 itu menyaksikan sejumlah laga seperti Melisa Try (Jambi) melawan Diandra Pieter (DKI Jakarta) dan Moria Manalu (Papua) kontra Thania (Jawa Tengah).

Sebelum melihat pertandingan wushu, Jokowi terlebih dahulu meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua.

Pada peresmian itu, Jokowi menjelaskan pembangunan rumah sakit tersebut diperuntukkan khusus dalam rangka menangani Covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

"Awalnya untuk penanganan Covid-19, tetapi karena kasusnya sudah menurun, sudah melandai, jadi ini (rumah sakit) selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada," harap Jokowi dalam laman resmi Kemenpora.(kemenpora/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Setelah membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Presiden Joko Widodo ikut menyaksikan pertandingan cabang olahraga wushu.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News