Setelah Meninggal Baru Digantung

Setelah Meninggal Baru Digantung
Setelah Meninggal Baru Digantung
JAKARTA - Keluarga Faisal dan Budri, dua tahanan yang tewas di sel Polsek Sijunjung terbang ke Jakarta kemarin (11/01). Yusmindar ibu korban dan Didi Firdaus kemarin menemui pengacara di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia. Mereka didampingi oleh tim pengacara dari LBH Padang.

"Saya berharap Kapolri mau mengumumkan bahwa adik saya dibunuh bukan gantung diri," kata Didi dengan raut muka murung. Selama ini upaya keluarga selalu kandas. Pihak Polda Sumatera barat dianggap tidak kooperatif karena menolak menemui keluarga.

Faisal dan Budri, kata Didi, bukan penjahat. "Mereka masih anak-anak, biasa saja pergaulan anak-anak," katanya. Ketika keduanya dipulangkan polisi dalam selubung kain kafan, Yusmindar ibunya sempat pingsan. "Kami minta keadilan," kata Didi.

Alvon Kurnia Parma dari YLBHI menduga dari fakta yang dibawa keluarga, korban memang sudah meninggal sebelum digantung. "Hasil otopsi tidak menyebutkan kematiannya karena gantung diri," katanya.

JAKARTA - Keluarga Faisal dan Budri, dua tahanan yang tewas di sel Polsek Sijunjung terbang ke Jakarta kemarin (11/01). Yusmindar ibu korban dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News