Setelah Surabaya, Kini BIN Gelar Rapid dan Swab Test Massal di Bandung

Setelah Surabaya, Kini BIN Gelar Rapid dan Swab Test Massal di Bandung
Rapid dan swab test massal BIN di Bandung. Foto: dok Humas BIN

jpnn.com, BANDUNG - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melanjutkan rangkaian rapid dan swab test massal guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Setelah Surabaya, BIN kali ini menggelar kegiatan tersebut di Bandung. Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI Suyanto mengatakan, rapid dan swab test massal digelar di ibu kota Jawa Barat ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan.

BIN berharap lewat rapid test dan swab test ini bisa membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Hari ini berada di Bandung untuk melaksanakan rapid dan swab test. Kami akan melaksanakan kegiatan ini selama tiga hari yakni tanggal 25 Juni sampai 27 Juni 2020," ucap Mayjen TNI Suyanto dalam keterangan pada Kamis (25/6).

Suyanto mengatakan, pemilihan Bandung sebagai lokasi pelaksanaan rapid dan swab test massal ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

"Pemilihan Bandung memang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Namun, karena di Surabaya agak lama jadi di Bandung tertunda. Tapi, alhamdulilah hari ini bisa melaksanakan rapid test ini,” tambah dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial mengapresiasi tinggi kegiatan ini di Bandung.

Oded menyambut baik serta berharap lewat rapid test, angka kasus positif di Bandung bisa terus ditekan semakin rendah.

BIN berharap lewat rapid test dan swab test ini bisa membantu pemerintah di Kota Bandung untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News