Setelah Temui para Jenderal, Jokowi Bawa Iriana ke Lokasi Ini, Sangat Jomplang

Setelah Temui para Jenderal, Jokowi Bawa Iriana ke Lokasi Ini, Sangat Jomplang
Presiden Joko Widodo (Jokowo) bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowo) bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Kunjungan itu dilakukan Jokowi setelah selesai memimpin Upacara Peringatan Hari Ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol) RI, pagi tadi.

Jokowi tiba sekitar pukul 12.30 WIB dengan disambut antusias oleh masyarakat yang berada pasar tersebut.

Di sana, presiden dan Iriana memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang.

Salah satu pedagang yang juga kaum disabilitas bernama Joko menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan usahanya di bidang makanan.

"Sekarang ini saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan juga berambang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang dan maju dan saya ingin menunjukkan bahwa kaum disabilitas bisa maju," ujar Joko.

Presiden Jokowi juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan.

Dalam kesempatan tersebut, eks gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar bantuan senilai Rp 1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

Presiden Jokowi mengunjungi pasar setelah disambut dengan meriah di Akademi Kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News