Setelah Terbakar, Kilang Pertamina Balikpapan Pastikan Suplai BBM Aman

Setelah Terbakar, Kilang Pertamina Balikpapan Pastikan Suplai BBM Aman
Kilang Pertamina Balikpapan memastikan suplai BBM untuk masyarakat aman setelah terjadinya kebakaran kemarin (15/5). Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pertamina memastikan produksi BBM tetap berjalan setelah kebakaran di plant 5 area Kilang Balikpapan sehingga tidak mengganggu suplai BBM kepada masyarakat.

Stok BBM dari Kilang Balikpapan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan suplai ke terminal BBM di Balikpapan.

Selanjutnya, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) bersinergi dengan PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN) untuk memastikan produksi dan suplai BBM ke masyarakat tetap berjalan normal.

Pertamina juga mempersiapkan skenario alih suplai serta berkoordinasi dengan Pertamina Group sebagai antisipasi untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan BBM masyarakat.

Upaya recovery operasional kilang dilakukan tim internal Pertamina Balikpapan untuk memastikan agar plant 5 segera beroperasi maksimal.

Kemudian, produksi di unit-unit lain dalam kilang diatur agar dapat berproduksi secara optimal.

Ely Chandra, Area Manager Comm, Relation & CSR Kilang Balikpapan menyampaikan, plant 5 menghasilkan salah satu komponen dalam produksi BBM.

“Saat ini, kami mengoptimalkan stok yang terdapat dalam tangki. Namun, kami tengah mempersiapkan rencana tambahan bahan baku produk untuk menggantikan kebutuhan komponen HOMC dari plant 5 yang diperlukan untuk memproduksi BBM” jelas Ely. 

Kilang minyak Pertamina Balikpapan memastikan suplai BBM cukup memenuhi kebutuhan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News