JPNN.com

Setelah Viral di Medsos, Putih Abu Abu Kini Rilis Lagu

Jumat, 27 Maret 2020 – 10:28 WIB
Setelah Viral di Medsos, Putih Abu Abu Kini Rilis Lagu - JPNN.com
Putih Abu Abu. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Grup vokal Putih Abu Abu (PAA) akhirnya meluncurkan lagu perdana setelah viral di media sosial alias medsos. Grup hasil kolaborasi kreatif antara siswi SMK Dharma Kusuma dari Cianjur, Jawa Barat itu memilih merilis lagu Mungkin ciptaan Melly Goeslaw.

Putih Abu Abu tentu punya alasan tersendiri memutuskan untuk mendaur ulang lagu yang dulu dipopulerkan band Potret itu. Menurut para personel, Cheryl, Intan, Taya, Karin, dan Reikhansa, lagu Mungkin merupakan karya yang bisa dinikmati semua kalangan.

"Ini bisa menjadi lagu favorit semua kalangan," kata Intan PAA kepada jpnn.com, Kamis (26/3).

Lagu Mungkin dikemas sangat berbeda dengan versi aslinya. Putih Abu Abu menyajikan tempo lebih cepat ditambah ornamen string section. Mereka dibantu oleh Aldi Nada Permana untuk proses aransemen tembang ini.

"Meskipun sebagian orang masih punya anggapan ini lagu cover, harapannya semoga menjadi lagu yang dapat dikenang sepanjang masa," ujar Karin PAA.

Putih Abu Abu telah mempublikasikan video untuk lagu Mungkin di akun YouTube mereka. Sejauh ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,9 juta kali.

Seperti diketahui, grup vokal Putih Abu Abu viral di media sosial sejak beberapa bulan terakhir. Kelompok yang berasal dari Cianjur ini menyajikan sejumlah video cover yang diunggah ke YouTube.

Salah satu yang membuat Putih Abu Abu viral yakni ketika membawakan ulang lagu Bagaikan Langit dari Potret. Video mereka menyanyikan lagu yang diciptakan Melly Goeslaw pada 1998 itu ditonton lebih dari 62 juta kali, hampir 12 kali lebih banyak dari video aslinya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo