Setgab Tak Akan Seragamkan Pilihan Capim KPK

Setgab Tak Akan Seragamkan Pilihan Capim KPK
Setgab Tak Akan Seragamkan Pilihan Capim KPK
JAKARTA - Suara partai-partai yang tergabung dalam koalisi pemerintahan kemungkinan tidak akan seragam, terkait pemilihan calon pimpinan KPK. Partai Demokrat sebagai partai utama di secretariat gabungan (setgab) telah menyatakan bahwa keputusan atas calon pimpinan KPK yang dianggap layak nantinya akan dibiarkan cair.

Sekretaris Fraksi PD Saan Mustopa juga tegas membantah adanya informasi bahwa pemilihan pimpinan KPK akan dibicarakan secara informal di forum setgab. "Setgab tidak akan membahas siapa yang dipilih karena itu sudah menjadi keputusan masing-masing fraksi," ujar Saan, kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin (5/9).

Menurut dia, kalaupun ada pembicaraan, setgab hanya akan membahas perihal upaya-upaya optimalisasi pemberantasan korupsi di masa mendatang. "Jadi, tidak ada itu penyeragaman," tandas wasekjen DPP PD itu, kembali.

Bagaimana dengan Demokrat, apakah sejauh ini sudah menentukan pilihan? Saan mengaku, pihaknya belum memastikan komposisi calon pimpinan KPK yang nanti akan dipilih. "Kami dari partai juga tentu akan minta masukan dari Komisi III ketika melakukan fit and proper test," ujarnya.

JAKARTA - Suara partai-partai yang tergabung dalam koalisi pemerintahan kemungkinan tidak akan seragam, terkait pemilihan calon pimpinan KPK. Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News