Setialah dengan Pasangan!

Setialah dengan Pasangan!
Setialah dengan Pasangan!
MENYANDANG status sebagai janda dan ODHA (Orang dengan HIV/AIDS), bukan pekerjaan yang mudah. Dengan kedua status itu, Maria Lili, memiliki harapan yang besar untuk bisa memberikan yang terbaik buat dirinya, anaknya dan orang lain. Maria adalah salah satu dari sekian ODHA yang terinfeksi penyakit itu dari penularan suami. Dengan status ODHA, bukan berarti Maria menjadi pesimis menghadapi hidup, ia justru semakin bersemangat menjalani kehidupan sehari-harinya.

”Ya, cukup berat juga membesarkan kedua anakku dengan status ODHA-ku ini. Tapi semua itu ku serahkan kepada Tuhan. Tuhan tak mungkin membiarkan umatnya menderita. Apalagi aku orangnya nggak mau terlalu memaksakan diri. Ku jalani hidupku dengan ikhlas, yang penting anakku bisa sekolah, aku bisa berbuat kebaikan kepada keluarga dan orang lain,” ujar wanita kelahiran 27 Desember 1975 silam ini.

Awalnya, Maria tak pernah menyangka kalau dirinya menjadi ODHA. Sebab, ia adalah ibu rumah tangga yang baik, patuh kepada suami dan tak pernah menyentuh narkoba jarum suntik dan riwayat penularan lainnya. “Suamiku meninggal karena HIV/AIDS pada 2007 silam. Aku tertular dari suamiku sendiri dan bukan karena ulahku,” cerita wanita berdarah Thionghoa ini.

Namun, Maria sendiri tak tahu kalau suaminya meninggal karena HIV/AIDS karena tak ada dilakukan pemeriksaan darah terhadap almarhum suaminya. Ia baru menyadari kalau suaminya meninggal karena terinfeksi penyakit itu ketika kondisi tubuh dirinya sendiri mengalami drop.

MENYANDANG status sebagai janda dan ODHA (Orang dengan HIV/AIDS), bukan pekerjaan yang mudah. Dengan kedua status itu, Maria Lili, memiliki harapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News