Setiap 10 Km Ruas Tol Dijaga Satu Mobil PJR

Setiap 10 Km Ruas Tol Dijaga Satu Mobil PJR
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Polri terus berupaya menekan kecelakan di jalan tol selama masa mudik, termasuk di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Korps baju cokelat itu akan menugaskan satu mobil patroli jalan raya (PJR) di setiap 10 kilometer ruas tol. 

"Mobil PJR stand by per 10 kilometer, termasuk di Cipali," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Condro Kirono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/7).

Dijelaskan Condro, mobil-mobil PJR itu diambil dari Kepolisian Daerah yang wilayahnya meliputi tol Cipali. Bahkan, kata dia, juga dibantu dari Korlantas Polri.

Tak cuma itu, Polri juga membagikan 80 mobil dan 338 motor trail untuk sejumlah Polda. Misalnya Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah mendapat 50 trail dan Polda Jawa Timur 30 trail. "Kalau mobil, itu sampai Polda Bali dan Sumatera," beber Condro.

Pada bagian lain, Condro juga mengatakan, untuk pengendara motor yang mudik di jalur Pantura juga menjadi perhatian. Setidaknya sebanyak lima titik kumpul disediakan. 

Di titik kumpul itu tersedia bahan bakar, tempat istirahat, bengkel dan fasilitas kesehatan. Titik itu yakni di kantor KPU di Bekasi, kantor Camat Ciasem, taman Losari di Indramayu dan masjid Zaenuddin di Kramat, Tegal. 

"Kami akan stempel setiap pengendara motor untuk memastikan telah masuk ke check point itu,” kata Condro. (boy/jpnn)

JAKARTA - Polri terus berupaya menekan kecelakan di jalan tol selama masa mudik, termasuk di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Korps baju cokelat itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News