JPNN.com

Setiap Beraksi di ATM, Kerabat Jauh Prabowo Selalu Pakai Kerudung dan Masker

Senin, 18 Maret 2019 – 21:47 WIB Setiap Beraksi di ATM, Kerabat Jauh Prabowo Selalu Pakai Kerudung dan Masker - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membeberkan kebiasaan dari Ramyadjie Priambodo dalam melakukan aksi pembobolan uang nasabah bank di mesin ATM (skimming).

Menurut Argo, kerabat jauh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto itu selalu memakai masker dan kerudung saat beraksi. Hal itu dilakukan untuk menutupi identitas dirinya.

“Pelaku pakai masker dan juga kerudung seperti hijab. Itu digunakan saat mengambil uang ATM di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan," sebut Argo, Senin (18/3).

Lanjut mantan Kapolres Nunukan ini menerangkan, tindakan pelaku itu terekam kamera CCTV. Sekilas, kata Argo, pelaku memang seperti perempuan ketika dilihat dari rekaman.

“Memang seperti perempuan karena dia berkerudung dan masker,” imbuh Argo.

Atas ulahnya, pihak bank swasta yang menjadi korban harus mengalami kerugian sebesar Rp 300 juta.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita sejumlah beberapa barang bukti seperti masker, kerudung, laptop, telepon genggam hingga peralatan skimming.

Pelaku pun kini sudah ditahan dan dikenakan Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 30 juncto Pasal 46 UU Nomor 19 Tahun 2016 Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 81 UU Nomor 3 tahun 2011 tentang Transfer Dana dan atau Pasal 3,4,5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...