Setingan Ferrari Baru Terganggu Hujan

Setingan Ferrari Baru Terganggu Hujan
Setingan Ferrari Baru Terganggu Hujan
MUGELLO - Ferrari akan menurunkan F2012 yang disempurnakan dalam GP Spanyol pekan depan (13/5). Karena itulah, tim Kuda Jingkrak itu begitu serius saat menjalani uji coba tiga hari di Mugello yang dimulai kemarin WIB (1/5).

Sayang, hujan di hari awal uji coba membuat setingan baru Ferrari kurang maksimal. Salah satunya menemukan konfigurasi knalpot. Ferrari menyatakan bakal butuh waktu satu hingga dua hari untuk menemukan solusinya sehingga knalpot tersebut diprediksi baru siap di hari terakhir uji coba.

Terlepas gangguan hujan, Fernando Alonso tetap menjadi yang tercepat dari 12 pembalap yang mengikuti sesi uji coba pagi. Alonso meraih catatan waktu terbaik satu menit 22,444 detik atau selisih lebih dari satu detik dibandingkan pembalap Red Bull-Renault Mark Webber.

Alonso mengatakan, uji coba di Mugello ini sangat penting bagi dirinya dan Ferrari. Dia menilai bekal positif dari Muggelo akan membuat Ferrari lebih kompetitif. Di empat lomba awal, Ferrari kurang maksimal, tapi beruntung masih mencuri kemenangan di GP Malaysia.

 "Pertarungan juara yang sesungguhnya baru saja dimulai. Walaupun sulit, kami yakin akan mendapatkan kemenangan," ungkap Alonso seusai uji coba kepada Autosport.

MUGELLO - Ferrari akan menurunkan F2012 yang disempurnakan dalam GP Spanyol pekan depan (13/5). Karena itulah, tim Kuda Jingkrak itu begitu serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News