Setjen DPR/DPD Terburuk

Akuntabilitas Kinerja

Setjen DPR/DPD Terburuk
Setjen DPR/DPD Terburuk
JAKARTA- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menobatkan kantor Setjen DPR/DPD RI sebagai instansi dengan akuntabilitas kinerja terburuk. Penilaian yang disampaikan Kementerian PAN&RB tersebut merupakan hasil evaluasi terhadap 72 instansi dan lembaga pemerintah. Kantor Setjen DPD dan DPR RI itu mendapatkan penilaian dengan predikat D.

Menurut Deputi Akuntabilitas Aparatur Kementerian PAN&RB Herry Yana Sutisna, dua lembaga tersebut mendapatkan nilai 0-30 dengan interpretasi kurang dan perlu banyak sekali perbaikan dan perubahan yang sangat mendasar.

Selain itu ada 29 instansi yang mendapatkan nilai lebih dari 50-65 dengan predikat CC atau cukup baik dan 33 instansi dengan nilai lebih dari 30-50 dengan predikat C atau agak kurang.

"Nilai-nilai tersebut merupakan cerminan tingkat akuntabilitas kinerja instansi terhadap kinerja yang telah dicapai berdasarkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)," tutur Herry dalam sambutannya di acara penyerahan laporan AKIP, Selasa (23/3).

JAKARTA- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menobatkan kantor Setjen DPR/DPD RI sebagai instansi dengan akuntabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News