Setnov Bertemu Sri Sultan HB X, Bahas Kebudayaan dan Politik

Setnov Bertemu Sri Sultan HB X, Bahas Kebudayaan dan Politik
Ketua DPR RI Setya Novanto bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kamis (2/11). Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JOGJA - Ketua DPR RI Setya Novanto bertemu Raja Keraton Nyayogyakarta Hadiningrat, sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kamis (2/11).

Pertemuan berlangsung hangat, dilangsungkan di kediaman Sri Sultan di lingkungan Keraton Yogyakarta.

“Alhamdulilah, saya selesai silaturahim dengan Sri Sultan. Sebagai Raja maupun Gubernur, beliau sosok yang sangat bersahaja. Ngobrol dua jam lebih, bertukar pikiran tentang banyak hal, mulai dari masalah kebudayaan, pembangunan daerah, sampai situasi politik terkini" kata Novanto.

Bagi Novanto, DPR RI selalu mendukung kemajuan daerah dalam berbagai bidang, baik itu pembangunan fisik seperti infrastruktur ataupun pembangunan non fisik seperti seni dan budaya.

"Keraton Yogya telah menjadi salah satu akar seni dan budaya yang sangat penting bagi Indonesia. Kekayaan seni dan budaya inilah yang menjadi kekayaan dan kebanggaan nasional kita. Saya sangat kagum dengan peran aktif Pemprov Yogayakarta maupun Keraton Yogya dalam menjaga dan melestarikan kekayaan seni dan budaya." ujar Novanto.

Selain membahas kebudayaan, Novanto dan Sri Sultan juga membahas kondisi politik nasional. Stabilitas politik yang terjaga dengan baik adalah kunci suksesnya pembangunan.

Sebagi Ketua DPR RI, Novanto senang karena hubungan pemerintah pusat dan daerah selama ini berjalan dengan harmonis.

“DPR RI selalu siap menjadi jembatan bagi pusat dan daerah. Melalui anggota DPR RI yang berasal dari berbagai daerah pemilihan, kita ingin selalu memastikan daerah selalu maju. Sesuai dengan prinsip kebijakan Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari daerah” kata Novanto.

Selain membahas kebudayaan, Setya Novanto dan Sri Sultan juga membahas kondisi politik nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News