JPNN.com

Setuju Jika Hanif Dhakiri Diusung di Pilkada Kota Surabaya?

Senin, 04 November 2019 – 11:40 WIB Setuju Jika Hanif Dhakiri Diusung di Pilkada Kota Surabaya? - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Nama mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mulai disebut-sebut sebagai bakal calon untuk diusung pada Pilkada Kota Surabaya 2020. Pihak yang menjagokan Hanif untuk menjadi bakal calon wali kota Surabaya adalah Garda Bangsa, salah satu organisasi kepemudaan di bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Surabaya Mahfudz mengatakan, Hanif merupakan politikus muda yang cocok memimpin Kota Pahlawan. "Hanif Dhakiri adalah salah satu kader muda PKB yang pantas memimpin Kota Surabaya mendatang," kata Mahfudz di Surabaya, Senin (4/11).

Lebih lanjut Mahfudz mengatakan, Hanif punya pengalaman yang bisa dimanfaatkan bagi upaya memajukan Surabaya. Selain itu, katanya, mantan sekretaris jenderal PKB itu juga dikenal sebagai tokoh muda yang dinamis dan visioner.

Mahfudz meyakini Hanif akan memperoleh dukungan luas di kalangan muda. "Saya yakin dukungan milenial ke Hanif Dhakiri akan masif," kata Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya itu.

Hanif Dhakiri yang lahir di Semarang merupakan menteri ketenagakerjaan di Kabinet Kerja. Tokoh kelahiran 1972 yang berulang tahun setiap 6 Juni itu pernah menyantri di Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Payaman, Magelang, serta Pesantren Al-Muayyad Solo.

Hanif yang saat di bangku kuliah aktif di Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) pernah menjadi anggota DPR dari PKB. Saat di Kabinet Kerja, Hanif yang dikenal penyuka musik juga tergabung dalam Elek Yo Band bersama para menteri lainnya.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...