Seungri Resmi Tinggalkan BIGBANG

Seungri Resmi Tinggalkan BIGBANG
Seungri BIGBANG. Foto: Viki

jpnn.com - Kabar sedih buat para VIP, fans boyband BIGBANG. Empat personelnya yang tengah menjalani wajib militer belum kembali. Tersisa Seungri yang dijadwalkan mengikuti wamil bulan ini. Namun, maknae (member termuda, Red) itu tersandung skandal lagi. Keputusan pahit dibuat. Seungri mengundurkan diri dari dunia hiburan yang mengagungkan namanya.

Kemarin, Senin (11/3) pemilik nama lengkap Lee Seung-hyun tersebut mengungkapkannya lewat Instagram. Keputusan itu diambil setelah dia ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi Club Arena pada Minggu (10/3).

''Aku memutuskan berhenti dari industri hiburan karena isu terkait dengan diriku yang meresahkan, terlalu besar,'' papar pria kelahiran 12 Desember 1990 tersebut.

Seungri menjelaskan, keputusan berat itu diambil demi kebaikan banyak pihak. ''Aku tidak bisa membiarkan orang-orang terdekatku terluka demi melindungiku. Ini adalah hal yang mungkin bisa kulakukan buat menjaga kehormatan YG (Entertainment) dan BIGBANG,'' tegasnya.

Kepada para fans, Seungri menyatakan berterima kasih atas dukungan yang didapatnya selama 10 tahun berkarir. ''Aku berterima kasih atas dukungan fans di dalam maupun luar Korea selama ini. Maaf dan maaf,'' tulisnya. Pelantun 1, 2, 3! itu akan berfokus mengikuti proses investigasi.

Banyak VIP yang patah hati. Mereka beramai-ramai meminta Seungri menarik keputusan tersebut. Pihak YG Entertainment juga dituduh membiarkan artisnya yang sedang terlibat kasus. Namun, salah satu sumber YG menyebutkan bahwa keputusan tersebut murni berasal dari Seungri. ''Pengumuman itu dibuat tanpa konsultasi dengan pihak YG. Itu murni keputusan pribadi,'' ungkap sumber tersebut sebagaimana dikutip YTN. Akibat kasus tersebut, nilai saham YG Entertainment turun hingga 14 persen kemarin.

Selama lebih dari 10 tahun aktif, BIGBANG cukup ''kenyang'' berurusan dengan kasus hukum. G-Dragon dan T.O.P pernah terlibat penyalahgunaan ganja. Karena terbukti menggunakan zat terlarang tersebut, TOP pun harus ''turun pangkat'' saat wamil dari polisi ke petugas layanan publik. G-Dragon juga menjadi sorotan karena dituduh mendapat perlakuan spesial ketika menjalani wajib militer.

Seoul Metropolitan Police Agency kemarin telah menerbitkan surat larangan meninggalkan Korea Selatan buat Seungri dan para tersangka kasus prostitusi Club Arena lainnya. Mengutip Kyunghyang Shinmun, kepolisian akan mempercepat proses hukum. Sebab, penyanyi yang sempat diisukan menjadi teman dekat Raline Shah itu menjalankan wajib militer pada 25 Maret nanti.

Keputusan pahit dibuat. Seungri mengundurkan diri dari dunia hiburan yang mengagungkan namanya.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News