Seusai Bertemu Pak Wali Kota, Wajah Ketua Honorer K2 Semringah, Ada Apakah?

Seusai Bertemu Pak Wali Kota, Wajah Ketua Honorer K2 Semringah, Ada Apakah?
Ki-Ka: Ketua PHK2I Kota Jambi Jambi, Muhammad Sayuti dan Wali Kota Syarif Fasha. Foto dokumentasi PHK2I Jambi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jambi, Muhammad Sayuti menyampaikan telah bertemu Wali Kota Syarif Fasha.

Pertemuan pada 22 Januari 2022 di rumah dinas wali kota itu membuat Sayuti gembira karena janji dan harapan dari wali kota.

"Alhamdulillah. Plong rasanya setelah bertemu Pak Wali, rasa gundah gulana berganti kabar gembira," kata Sayuti kepada JPNN.com, Rabu (26/1).

Diceritakannya, dalam pertemuan tersebut, wali kota memberikan respons positif terhadap pengangkatan honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN) tanpa tes. Pengangkatan ini dikhususkan untuk 284 honorer K2 di Kota Jambi.

"Insyaallah Pak Wali akan mengajukan surat kepada pemerintah pusat agar 284 honorer K2 ini diangkat ASN. Sebab, nama-namanya sudah ada dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN)," tuturnya.

Adapun skema penyelesaiannya secara bertahap mulai 2022-2023 untuk honorer K2. Setelah itu baru beranjak ke honorer non-K2 dan pelamar umum.

Sayuti mengungkapkan sejak pemerintah mengeluarkan PP 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, Kota Jambi tidak membuka tes PPPK. Alasannya karena APBD tidak mencukupi untuk membayar gaji dan tunjangan PPPK.

"Kota Jambi sulit membayar gaji dan tunjangan PPPK yang harus setara PNS. Sementara, sumber dananya harus dari APBD," ucapnya.

Ketua Honorer K2 di Kota Jambi semringah karena mendapat janji dari Wali Kota Syarif Fasha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News