Seusai Membunuh Anggota TNI Sersan Kepala Halil, S Pulang Bertemu Anak

Seusai Membunuh Anggota TNI Sersan Kepala Halil, S Pulang Bertemu Anak
Polres Seluma saat melakukan rekonstruksi pembunuhan anggota TNI di Mapolda Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com, SELUMA - Pelaku pembunuhan anggota TNI Kodim 0425/Seluma Sersan Kepala (Serka) Halil Putra menjalani rekonstruksi di Lapangan Mapolda Bengkulu, Rabu.

Total ada 34 adegan yang ditampilkan tersangka S dalam rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi diawali dengan tersangka S pergi ke salah satu pondok kecil di kebun sawit miliknya yang terletak di kawasan Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota, Kabupaten Seluma.

"Dalam rekonstruksi tersebut dilakukan sebanyak 34 adegan yang dilakukan di Mapolda Bengkulu, tetapi tetap ditangani Polres Seluma," kata Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Dwi Handoyo di Bengkulu, Rabu.

Kemudian ketika di pondok kecil, tersangka sempat mengasah dulu parang yang digunakannya untuk berkebun dan tidak berselang lama Serka Halil Putra tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam rekonstruksi tersebut, korban dan tersangka sempat cekcok mulut, dan korban sempat menantang tersangka untuk melakukan pembacokan.

Setelah korban dibacok, tersangka kembali ke pondok kebunnya untuk mengambil sepeda motor dan pulang ke rumah.

Setelah sampai di rumah, tersangka menemui anak perempuannya dan berpesan untuk mengambil peralatan miliknya serta mengakui bahwa dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap Serka Halil.

Anggota TNI Serka Halil Putra dibunuh dengan cara dibacok. Pelaku sempat mengasah parangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News