Seusai Menjajal Mobil Listrik Ini, Jokowi: Saya Kira Halus

Seusai Menjajal Mobil Listrik Ini, Jokowi: Saya Kira Halus
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba mobil listrik bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

jpnn.com, BATANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan mobil bertenaga listrik.

Mobil ramah lingkungan itu dikatakan akan menjadi kendaraan resmi para pemimpin berbagai negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali, November 2022 mendatang.

“Saya kira halus, enggak ada suaranya," ujar Presiden dalam keterangannya di kawasan proyek KCC Glass.

Mobil listrik yang dijajal orang nomor satu di Indonesia itu merupakan Hyundai Genesis dari perusahaan asal Korea Selatan.

Selain Presiden dan Ibu Iriana, tampak juga menaiki mobil listrik Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad yang ketiganya berada dalam satu mobil.

Di mobil listrik lainnya, tampak Menteri BUMN, Erick Thohir duduk bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Adapun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menumpangi mobil listrik lainnya bersama dengan istri.

Presiden Jokowi menggunakan mobil listrik saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News