Seusai Sidang Special JIM, Indonesia Langsung Tancap Gas

Seusai Sidang Special JIM, Indonesia Langsung Tancap Gas
Pada persidangan special JIM tersebut delegasi Indonesia dipimpin sekretaris jenderal Kemendagri selaku ketua panitia nasional survei dan penegasan batas internasional Indonesia-Malaysia. Foto dokumentasi Kemendagri

jpnn.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) mendukung implementasi hasil sidang special Joint Indonesia-Malaysia (JIM). 

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri Safrizal mengatakan Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara siap mengoordinasikan tindak lanjut dari hasil Kerja sama survei dan demarkasi Indonesia-Malaysia terhadap kementerian/lembaga terkait.

“Untuk mendukung dalam menyinergikan pelaksanaan JIM antarstakeholder, Ditjen Administrasi Kewilayahan siap untuk mengoordinasikan implementasi hasil-hasil special JIM yang telah disepakati  agar terlaksana dengan baik dan tepat," kata Safrizal dalam keterangannya, Sabtu (20/8).

JIM sudah dilaksanakan pada 18 – 19 Agustus 2022 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. 

Pada persidangan special JIM tersebut delegasi Indonesia dipimpin sekretaris jenderal Kemendagri selaku ketua panitia nasional survei dan penegasan batas internasional Indonesia-Malaysia.

Selain itu juga anggota delegasi dari pejabat kementerian/lembaga di bawah forum JIM, antara lain: Kemendagri, Kemenlu, Kemenhan, Kemenko Polhukam, BNPP, BIG dan BIN. 

Delegasi Malaysia dipimpin ketua Setiausaha Kementerian Tenaga dan Sumber Asli Malaysia. Para anggotanya adalah pejabat kementerian/lembaga Malaysia, antara lain, Kementerian Tenaga dan Sumber Asli, Jabatan Ukur dan Pemetaan Malaysia (JUPEM), Kemenlu Malaysia, dan Jabatan Tanah dan Ukur Sabah Malaysia.

Sidang special diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan persidangan ke-44 JIM.

Pascasidang special JIM, Indonesia melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) langsung tancap gas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News