SFC vs PSM: Ujian Konsistensi Duet Basna dan Dominggus

SFC vs PSM: Ujian Konsistensi Duet Basna dan Dominggus
Yanto Basnah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Duet Yanto Basna dan Dominggus Fakdawer (YaDo) diharapkan bisa solid lagi saat menjamu PSM Makassar di Stadion Jakabaring, markas Sriwijaya FC, malam ini.

Pasalnya, kerja sama dua stopper asal Papua ini mampu mementahkan setiap peluang yang menerjang benteng pertahanan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Kinerja mereka di lapangan hijau terbukti saat Sriwijaya FC menjamu Semen Padang dan Persiba Balikpapan di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Pada dua pertandingan itu, gawang Sriwijaya FC clean sheet. Saat menjamu Semen Padang pada 11 Agustus lalu, Fakdawer yang jalani debut bersama Sriwijaya FC dengan gantikan Bobby Satria di babak kedua.

Dia mampu menahan gempuran Semen Padang sehingga pertandingan berakhir 0-0. Duet YaDo kembali jadi tumpuan kala menjamu Persiba Balikpapan (29/8) lalu.

Tim asal Kalimantan itu tak mampu jebol gawang Teja Paku Alam hingga akhirnya mereka pulang dengan kekalahan 1-0.

Entah kebetulan atau memang sudah jadi tradisi, saat duet YaDo tidak bisa tampil bersama, pertahanan Sriwijaya FC mendadak rapuh. Lihat saja tiga pertandingan Sriwijaya FC di putaran kedua. Diawali dengan kekalahan 1-2 saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC (20/8).

Dalam laga ini Fakdawer berduet dengan Ahmad Faris karena Yanto mudik ke Papua. Lalu takluk 1-4 kepada Persib Bandung saat lini belakang diserahkan kepada Yanto Basna dan Bobby Satria karena Fakdawer akumulasi kartu.

Duet Yanto Basna dan Dominggus Fakdawer (YaDo) diharapkan bisa solid lagi saat menjamu PSM Makassar di Stadion Jakabaring, markas Sriwijaya FC, malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News