Shakira Bangun Sekolah Bagi 1.700 Siswa Kolombia

Shakira Bangun Sekolah Bagi 1.700 Siswa Kolombia
Shakira. Getty Images

jpnn.com - CARTAGENA --Superstar pop Shakira membangun sarana pendidikan bagi masyarakat di kawasan kumuh kota Cartagena, pantai utara Kolombia. Ini menjadi proyek keenam yang dibangun oleh Yayasan Shakira di negeri asalnya.

Sekolah permanen yang diresmikan sang diva, berdiri pada lahan 8.000 meter persegi. Sebelumnya warga Lomas de Peye yang tinggal di dekat pantai itu resah dengan hembusan angin kuat dari Karibia berkali-kali merobohkan bangunan sekolah. Hingga kemudian Shakira datang membantu.

"Selain sekolah,  juga pusat pengembangan masyarakat, kami berharap setidaknya 5.000 orang mendapat manfaatnya. Di sini kami lengkapi sarana olahraga, seni dan  ruang pertemuan," kata Patricia Sierra , direktur Yayasan Amal Shakira, seperti dilansir Channelnewsasia, Rabu (12/3).

Selain dana senilai USD 10 juta untuk pembangunan sekolah juga sumbangan dari donor lokal. Dana tersebut termasuk peruntukkan pembuatan lapangan sepak bola dan ruang kelas bagi 1.700 siswa.

"Saya sangat bersukacita. Pendidikan harusnya bukan barang mewah, itu adalah hak masyarakat yang harus dilindungi dan negara memiliki kewajiban yang pasti untuk melindunginya," kata Shakira.

Penyanyi bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll lahir pada 1977 silam di Kota Barranquilla, Karibia. (esy/jpnn)


CARTAGENA --Superstar pop Shakira membangun sarana pendidikan bagi masyarakat di kawasan kumuh kota Cartagena, pantai utara Kolombia. Ini menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News