Shania, Contoh Kartini Segudang Prestasi

Shania, Contoh Kartini Segudang Prestasi
Kartini masa kini, binaragawati Shania Kurniati. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Shania Kurniati Andjari, wanita kelahiran Surabaya 42 tahun lalu ini merupakan contoh sosok Kartini Indonesia dengan segudang prestasi.

Shania tercatat sebagai salah satu atlet nasional, dari cabang binaragawati yang sukses mendulang berbagai prestasi internasional di ajang kejuaraan World Fitness Federation.

Berawal dari keinginannya untuk berpikir hidup sehat, ibu dua anak ini mencoba untuk selalu rutin berolahraga di salah satu tempat fitnes di Kota Sidoarjo, sejak 2010 silam.

Berkat keseriusannya dan menggeluti berolahraga binaraga, Shania memulai untuk melanjutkan karir olahraganya binaraga ke pentas nasional.

"Saya bergabung dengan Perbafi pada 2014 lalu," kata Shania.

Sejak bergabung dengan Perbafi, Shania meraih suskses menjuarai ajang olahraga binaragawati, baik di tingkat nasional dan mancanegara.
Salah satunya juara satu profesional division licence di Singapura pada 2014, Jepang 2015, dan Jerman 2017.

Berkat kerja keras dan dispilin dalam brolahraga, mantan PNS di Kabupaten Sidoarjo, ini merah putih bisa berkibar di di ajang kejuaran World Fitness Federation.

Shania mengakui kiprahnya sebagai atlet di berbagai negara di Asia dan Eropa, tak lepas dari peran keluarga yang mendukungnya.

Shania Kurniati Andjari salah satu contoh sosok Kartini di bidang olahraga binaraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News