Kamis, 22 Agustus 2019 – 09:38 WIB

Sharapova Temui Pliskova di Roland Garros

Jumat, 01 Juni 2018 – 10:43 WIB
Sharapova Temui Pliskova di Roland Garros - JPNN.COM

jpnn.com, PARIS - Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova mulai menemukan performa terbaiknya di Roland Garros. Bintang cantik dari Rusia itu melaju ke babak ketiga dengan menumbangkan petenis Kroasia Donna Vekic 7-5, 6-4, Kamis (1/6).

Namun, pada babak ketiga ini, petenis 31 tahun itu menemui tantangan berat karena akan bertemu unggulan keenam Karolina Pliskova. Kemarin petenis Republik Ceko itu mengalahkan kompatriotnya Lucie Safarova 3-6, 6-4, 6-1.

''Saya merasa dalam kondisi terbaik saat ini. Siapa pun lawan bukan masalah selama saya fokus dalam pertandingan,” ucap Pliskova dilansir situs resmi WTA mengenai Sharapova. Pliskova yang sempat mencicipi ranking satu dunia pada Juli 2017, memang sangat berambisi untuk meraih titel mayor perdananya lewat Roland Garros.

Di lain sisi, Sharapova yang sudah mengumpulkan lima gelar grand slam, mengincar trofi ketiganya dari turnamen tanah liat paling bergengsi di dunia itu.

Sementara itu, dari sektor putra, unggulan ketiga asal Kroasia Marin Cilic kemarin memastikan diri melaju ke babak ketiga. Dia menumbangkan petenis kualifikasi berusia 21 tahun asal Polandia Hubert Hurkacz. Cilic butuh waktu 2 jam 50 menit untuk menumbangkan petenis nomor 188 dunia tersebut dengan skor 6-2, 6-2, 6-7(3), 7-5.

''Saya merasa sudah menginjak gas sangat dalam. Saya hanya memberinya sedikit tempat untuk bernafas,” ucap Cilic sebagaimana dilansir situs resmi ATP.

Namun demikian, Cilic mengakui bahwa dirinya sempat kehilangan satu set lantaran gagal melakukan beberapa return dengan baik. ''Saya gagal pada beberapa momen-momen penting,” tambahnya.

Di babak ketiga, Cilic akan menghadapi perlawanan petenis petenis Amerika Serikat Steve Johnson. Kemarin, Johnson melaju ke babak ketiga pasca menumbangkan petenis Jerman Jan-Lennard Struff 4-6, 7-6(5), 6-2, 6-2.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar