JPNN.com

Shell Sudah Miliki Pelumas Khusus Kendaraan Listrik

Kamis, 12 Maret 2020 – 17:30 WIB
Shell Sudah Miliki Pelumas Khusus Kendaraan Listrik - JPNN.com
Shell e-Fluid. Foto: Shell

jpnn.com, BEKASI - Tren kendaraan listrik atau dikenal kendaraan ramah lingkungan, mulai bertumbuh di dunia tak terkecuali di Indonesia.

Seiring bertumbuhnya minat ke kendaraan listrik, ini berpotensi membuat produsen pelumas mesin konvensional harus gigit jari menghadapi hal tersebut. Untuk itu, mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tren kendaraan listrik.

Salah satu produsen pelumas mesin yang sudah menyatakan siap untuk mendukung era kendaraan listrik ialah Shell, melalui peluncuran cairan untuk menunjang kebutuhan mobil listrik bernama e-fluid.

President Director and Country Chair Shell Indonesia Dian Andyasyuri, mengatakan jika berbicara tentang kendaraan listrik, Shell sudah memiliki produk pelumas untuk kendaraan ramah lingkungan itu.

"Kami sudah punya produk pelumas untuk kendaraan listrik dan kami sudah siap untuk bertumbuh," kata Dian saat ditemui di Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/3).

Menurut Dian, pemerintah punya komitmen yang tinggi untuk kendaraan ramah lingkungan. Untuk itu, Shell yang memasarkan produknya di Indonesia akan siap dengan baik untuk menghadapi hal tersebut. "Kami akan siapkan dengan baik," ujarnya.

Adapun pelumas yang sudah disiapkan oleh Shell yaitu pelumas E-Transmisi, E-Thermal, dan E-Gemuk. Ketiga pelumas bisa digunakan pada mobil listrik.

Kehadiran pelumas merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Shell untuk mendukung mobilitas listrik, dan menawarkan lebih banyak solusi energi yang lebih bersih. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha