Sheryl Sheinafia, Berawal dari Gitar Satpam

Sheryl Sheinafia, Berawal dari Gitar Satpam
Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - SETIAP hari wajah ceria Sheryl Sheinafia, 17, muncul di televisi. Menjadi host Breakout di NET. TV bersama Boy William, dia memetik gitar akustik sembari menyanyikan cover lagu. Sebuah penyegaran baru untuk acara musik di televisi.

Ditemui di kediamannya di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/8), Sheryl tampil cerah ceria seperti biasa. Signature gayanya memang seperti itu. Kasual dan penuh warna, plus topi di kepala.

"Biasanya kan kalau cewek itu sukanya warna pastel. Aku suka warna cerah. Bold colour itu memperlihatkan girl power. Itu merepresentasikan aku banget," kata perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember 1996, itu.

Sheryl telah merilis album pertamanya tahun lalu. Kelebihannya sebagai artis tidak hanya suaranya yang bagus. Dia bisa bermain musik dan tahu bagaimana membuat musik.

Kalau pada akhirnya sekarang dia jadi host, itu tidak disengaja. "Pada awalnya aku cuma jadi bintang tamu di Breakout," tegasnya.

Sheryl lalu menjalani syuting dua episode sebagai bintang tamu bersama Boy William, host utama. Ternyata Boy merasa cocok dengannya. Karena acara tersebut sedang mencari satu orang host sebagai partner, akhirnya Sheryl yang diminta.

Padahal, Sheryl dan Boy belum saling kenal sebelumnya. Kali pertama mereka bertemu baru saat syuting. "Cuma, aku orangnya kayak juke box kalau main gitar. Mainin lagu, at least chord-nya nggak terlalu ribet, aku bisa ngulik," ungkap Sheryl.

Bungsu lima bersaudara ini memang unik. Di keluarganya, hanya dia yang bisa bermain musik. Memang, sejak kecil dia mendengarkan musik. Waktu usia empat tahun, Sheryl mendengarkan musik Westlife. "Sebenarnya sama kayak anak sekarang umur dua atau empat tahun yang dengerin Justin Bieber," kilahnya.

SETIAP hari wajah ceria Sheryl Sheinafia, 17, muncul di televisi. Menjadi host Breakout di NET. TV bersama Boy William, dia memetik gitar akustik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News