JPNN.com

Sheryl Sheinafia Daur Ulang Lagu Guruh Soekarnoputra

Jumat, 08 Maret 2019 – 19:10 WIB Sheryl Sheinafia Daur Ulang Lagu Guruh Soekarnoputra - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Sheryl Sheinafia hadir dengan single anyar berjudul Setia. Lagu ini merupakan karya Guruh Soekarnoputra yang dulu pernah dibawakan oleh mendiang Chrisye dalam album Konser Tur 2001.

Sheryl Sheinafia sengaja mendaur ulang lagu tersebut dengan nuansa baru agar lebih kekinian.

"Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik," kata Sheryl, Jumat (8/3).

Perempuan 22 tahun itu bahkan sempat menemui Guruh Soekarnoputra sebelum membawakan ulang lagu tersebut. Dia meminta izin untuk memangkas durasi lagu.

"Lagu aslinya kan berdurasi lima menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio sekarang muterin lagu sekitar tiga menit, jadi aku sama label mencoba untuk mengurangi durasinya dan akhirnya setelah diberikan penjelasan, baru Mas Guruh ngerti karena reasonable dan jadi berbeda," jelas Sheryl.

Persiapan Sheryl dalam menggarap lagu pun dikerjakan dengan penuh semangat. Dia juga melakukan syuting video klip single Setia di Jakarta,m dengan konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa.

Dalam video klip, Sheryl pun tampil sendiri tanpa dibantu dengan dancer seperti video-video sebelumnya. Hal tersebut untuk memberikan kesan baru dibandingkan dengan lagu-lagu Sheryl yang sering berkolaborasi dengan dancer atau musisi lainnya. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...