Shesar Hiren Rhustavito, Pria Sukoharjo yang Memukul Lin Dan di Thailand Open 2019

Shesar Hiren Rhustavito, Pria Sukoharjo yang Memukul Lin Dan di Thailand Open 2019
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Kejutan terjadi di nomor tunggal putra Thailand Open 2019. Legenda hidup bulu tangkis dunia asal Tiongkok, Lin Dan tumbang di tangan pemain kelahiran Sukoharjo Jawa Tengah 3 Maret 1994, Shesar Hiren Rhustavito.

Vito, panggilan anak bangsa tersebut, mengalahkan Lin Dan di 16 Besar, dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/8) malam WIB.

BACA JUGA: Ini Kata Minions Setelah Memastikan Tiket Perempat Final Thailand Open 2019

Vito menang rubber game 12-21, 21-15, 21-10 dalam laga berdurasi 55 menit (statistik BWF). Pertandingan tadi merupakan pertemuan pertama Vito dengan Lin Dan.

Tunggal putra Indonesia ranking 34 dunia itu membuat Lin Dan (14 dunia) jatuh bangun. Vito berani meladeni permainan net dan reli-reli dari Super Dan (julukan Lin Dan).

Vito sepertinya tahu, dengan beda usia sepuluh tahun dengan Lin Dan, dia punya kesempatan menang di urusan stamina. Dengan stamina stabil, fokus Vito pun terjaga. Berkali-kali, smes dari Vito membelah daerah Lin Dan.

Shesar Hiren Rhustavito mencatat perempat final pertamanya di turnamen level superseries atau 500 plus dengan mengalahkan Lin Dan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News