324 Karateka Ikut Ujian Kenaikan Tingkat di Bekasi

Shihan Yulianto: Ujian Kyu Jadi Ajang Menjaring Karateka Berkualitas

Shihan Yulianto: Ujian Kyu Jadi Ajang Menjaring Karateka Berkualitas
Atlet Karate Se-Bekasi saat ujian kenaikan tingkat atau Kyu di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/10). Foto: Dok. Lemkari

jpnn.com, BEKASI - Sedikitnya 324 karateka sabuk putih hingga cokelat yang berasal dari 14 dojo (ranting) Lembaga Karete-do Indonesia (Lemkari) Se-Kabupaten Bekasi mengikuti ujian Kenaikan tingkat atau kyu di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/10).

Ujian yang digelar di Sekolah Putra Dharma Global, Tambun Selatan tersebut dihadiri oleh Dewan Guru PB Lemkari Shihan Yulianto.

"Ujian kyu ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkala setiap semester dan kali ini di dilaksanakan di Bekasi pada bulan Oktober 2019,” kata Dewan Guru PB Lemkari Shihan Yulianto seperti dilansir dalam siaran pers diterima Minggu (13/10).

Selain ujian rutin berkala ini, kegiatan ini juga digunakan untuk mencari bakat baru dan menjaring karateka yang berkualitas. Kemudian mereka diberikan kesempatan mengikuti event kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Shihan Yulianto: Ujian Kyu Jadi Ajang Menjaring Karateka Berkualitas

Menurutnya, olahraga bela diri karate ini selain memberikan keahlian dalam ilmu bela diri juga bertujuan untuk menjadikan manusia yang sehat, kuat dan tangguh sehingga dapat menjadi generasi masa depan yang berdaya saing tinggi. Dengan generasi yang sehat, tentunya akan dapat mengejar cita-citanya dengan lebih baik.

"Kami berharap lebih banyak lagi generasi muda yang berlatih berolahraga dan khususnya berolahraga karate," ujar Yulianto.

"Apalagi olahraga karate sangat bermanfaat untuk pembentukan mental generasi muda," sambungnya.

Selain ujian rutin berkala ini, kegiatan ini juga digunakan untuk mencari bakat baru dan menjaring karateka yang berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News