Shin Tae Yong Bangga terhadap Indonesia dan Puji Rumakiek ke Media Korsel

Shin Tae Yong Bangga terhadap Indonesia dan Puji Rumakiek ke Media Korsel
Kepala pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan sebuah instruksi dalam sesi latihan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Di hadapan media Korea Selatan, Shin Tae Yong tak segan memberikan pujiannya untuk sepak bola Indonesia.

Menurutnya, kemenangan di dua leg saat bersua Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 membuktikan ada perkembangan yang bagus dalam Skuad Garuda.

"Sepak bola Indonesia telah membuat saya bangga," terang pelatih timnas Indonesia itu dilansir situs Negeri Ginseng, Khan.

Dia juga mengaku para pemainnya kini memiliki kepercayaan diri lebih karena sebelumnya tenggelam dalam kekalahan. Memang, catatan Shin Tae Yong bersama Skuad Garuda di event resmi kurang bagus.

Juru taktik asal Korea Selatan itu membuka laga bersama bersama Indonesia dengan torehan sekali imbang dan dua kali kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, beberapa waktu lalu.

Hasil imbang diraih melawan Thailand, kemudian dua kekalahan masing-masing didapat saat bersua Vietnam dan Uni Emirate Arab.

"Pemain Indonesia mendapatkan kebanggaan untuk pencapaian individunya. Para pemain yang sebelumnya tenggelam dalam rasa kekalahan, sekarang memiliki harapan bahwa kami juga dapat melakukannya," ucap mantan pelatih Korsel itu.

Shin Tae Yong bahkan menyebut satu nama pemain secara khusus kepada Khan. Sosok itu ialah Ramai Rumakiek,, pemain muda yang mencetak gol ke gawang Taiwan di leg pertama pada Kamis (7/11) lalu.

Shin Tae Yong berbagi cerita dan rasa bangga dengan sepak bola Indonesia usai menang dari Taiwan dan lolos Kualifikasi Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News