Shin Tae Yong Menyebut Beberapa Pemain Timnas Indonesia Cedera

Shin Tae Yong Menyebut Beberapa Pemain Timnas Indonesia Cedera
Pemain Timnas Indonesia U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Foto: ANTARA /M Risyal Hidayat/rwa

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa pemain Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta mengalami cedera.

Meski demikian, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (22/2), pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut cedera mereka tidak parah.

"Kondisi fisik yang menurun membuat sejumlah pemain cedera, tetapi tidak berat," ujar juru taktik asal Korea Selatan yang memberikan para pemainnya dua sampai tiga kali sesi latihan per hari itu.

Baik Shin Tae Yong maupun PSSI tidak menyebutkan siapa saja pemain yang menderita cedera tersebut.

Yang jelas, Shin Tae-yong menilai semua atau ke-36 pemain di timnya sudah menunjukkan performa yang baik selama TC.

Berlatih sejak 9 Februari 2021, kondisi fisik Rachmat Irianto dan kawan-kawan dianggap makin meningkat dari hari ke hari.

"Dalam TC yang sudah berjalan selama dua pekan ini, pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," tutur Shin.

Pada TC Februari 2021, pelatih Shin Tae-yong memang fokus meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya yang jeblok lantaran mereka tidak berkompetisi sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

Shin Tae Yong mengatakan, beberapa pemain Timnas Indonesia mengalami cedera, siapa saja sih?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News