Shin Tae Yong Minta Elkan Baggott Meningkatkan Lagi Kemampuannya

Shin Tae Yong Minta Elkan Baggott Meningkatkan Lagi Kemampuannya
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok pemain asal klub Liga Inggris, Ipswich Town U-18, Elkan Baggott, dianggap sebagai energi besar untuk Timnas Indonesia U-19 ke depan.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menilai postur sang pemain cukup untuk membantu Timnas Indonesia U-19 ke depan.

"Memang untuk Elkan saya sangat mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuhnya sangat bagus sekali, itu nilai tambah darinya," Kata Shin Tae Yong dilansir oleh Akun PSSI TV di YouTube.

Bahkan, Shin Tae Yong berharap pemain dengan postur 194 sentimeter itu mampu meningkatkan kemampuannya selama mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau Elkan Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar dan penting bagi sepak bola Indonesia," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dengan usia 17 tahun dan mampu menjadi bagian skuad Ipswich Town U-18, dia dinilai akan menjadi tambahan tenaga untuk PSSI. Namun demikian, pemain yang berposisi sebagai bek itu tak bisa latihan lebih lama dengan Timnas Indonesia U-19 dikarenakan harus kembali ke klubnya.

PSSI hanya meminta izin pemanggilan dia sampai 8 Agustus, sementara latihan sempat tertunda dari 23 Juli mundur berkali-kali sampai akhirnya dimulai pada 7 Agutus.

BACA JUGA: Zico dan Figo Diyakini Masih Punya Peluang Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

Elkan Baggott menjadi salah satu harapan Timnas Indonesia U-19 ke depan, Manajer Pelatih Shin Tae Yong pun menilai dia dibutuhkan oleh timnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News