Shin Tae Yong Minta Pergerakan Pemain Timnas U-19 Lebih Eksplosif

Shin Tae Yong Minta Pergerakan Pemain Timnas U-19 Lebih Eksplosif
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong mengakui bahwa pemain-pemainnya terus menunjukkan perkembangan positif dalam masa training camp (TC) untuk Timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Dalam pandangan pelatih asal Korea itu, pemain sudah menjalankan rencana latihan dengan baik. Taktik dan situasi dalam pertandingan yang sudah dipelajarinya dalam latihan, semakin terasah dengan uji coba lawal Persis U-20 pada Jumat (2/9) lalu.

"Meski berjalan lancara latihan, tetapi kami melihat ada yang perlu diperbaiki," tuturnya.

Dalam catatan Shin Tae Yong, pemain Timnas U-19 Indonesia yang saat ini menjalani pemusatan latihan masih kurang eksplosif di lapangan. Pemain kebiasaan menunggu bola, bukan malah menjemputnya.

"Pergerakan harus lebih eksplosif. Jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif saat bola datang," tegasnya.

Baca Juga: Pria yang Digerebek Bareng Istri Polisi di Hotel Bintang 5 Bukan Orang Sembarangan, Dia Ternyata

Dalam sesi latihan dua hari ini, Shin Tae Yong telah mengingatkan dan membiasakan pemain-pemainnya untuk lebih menekan batas kemampuannya. Dia ingin melihat perkembangan yagn positif, saat Timnas U-19 Indonesia menggelar uji coba berikutnya. Sesuai jadwal, uji coba akan dilakukan pada Senin (5/9) petang melawan Persija U-20. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Shin Tae Yong menilai pemain Timnas U-19 yang menjalani TC di Jakarta kali ini perlu lebih agresif dan aktif, tak boleh menunggu saat bola datang


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News