Shin Tae Yong Panggil Elkan Baggott Gabung Timnas-19, Ini Alasannya

Shin Tae Yong Panggil Elkan Baggott Gabung Timnas-19, Ini Alasannya
Elkan Baggott (keenam dari kanan) berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil bek muda klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott, untuk bergabung ke timnas U-19.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa postur menjadi alasan dirinya memanggil Elkan Baggott.

"Elkan memiliki postur tubuh yang tinggi. Itulah kenapa saya memilih dia," ujar Shin Tae-Yong usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8).

Elkan Baggott, yang ibunya WNI dan ayahnya berkewarganegaraan Inggris, memiliki tinggi badan lebih dari 190 centimeter dan menjadi yang tertinggi di timnas U-19 saat ini.

Sebagai seorang bek tengah, tinggi Elkan dinilai Shin Tae-yong sangat ideal.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu masih harus melihat kemampuan olah bola pemain berusia 17 tahun tersebut karena timnas U-19, bersama timnas senior, baru menjalani latihan lapangan perdana pada Jumat (7/8) meski sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli 2020.

"Ini masih latihan pertama. Saya belum bisa melihat kemampuan para pemain yang sebenarnya," tutur Shin.

Shin Tae-yong sendiri mengakui bahwa dirinya memantau para pemain berdarah Indonesia yang bermain di luar negeri, di mana Elkan menjadi salah satunya.

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeber alasan dirinya memanggil bek muda klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott, ke timnas U-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News