Shin Tae Yong Pilih Isolasi Mandiri dan Jalani 2 Kali Swab Test, Ada Apa?

Shin Tae Yong Pilih Isolasi Mandiri dan Jalani 2 Kali Swab Test, Ada Apa?
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal latihan di lapangan dalam masa training camp (TC) Timnas Indonesia molor selama sepekan, dari 25 Juli berubah menjadi 1 Agustus.

Salah satu alasannya, ialah karena Manajer Pelatih Shin Tae Yong meminta untuk isolasi mandiri dahulu.

Saat ditemui di acara launching Jersi Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI M Iriawan menjelaskan bahwa Shin Tae Yong menerapkan protokol kesehatan, untuk dirinya sendiri sangat ketat.

Terbukti, dia meminta swab test bukan hanya sekali, ditambah, dia ingin melakukan isolasi sendiri.

"Bukan (karena ada hasil swab test yang positif, red). Ini karena Shin Tae Yong mau di swab test sampai dua kali. Dia juga mau isolasi mandiri dulu sambil menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia," ungkapnya.

Sampai saat ini, menurut pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, Shin Tae Yong masih berada di apartemennya di Jakarta.

Dia yang meminta latihan mundur karena ingin melakukan isolasi untuk pemain maupun untuk dirinya sendiri, sehingga kondisinya benar-benar baik dan aman.

"Latihan itu harus pelatih yang menentukan, itu permintaan Shin Tae Yong, jadi mulai latihan tanggal 1 Agustus," papar Iwan Bule.

Shin Tae Yong masih belum berinteraksi dengan para pemain dan PSSI, setelah melakukan swab test. Dia memilih untuk menyendiri terlebih dahulu sembari menantikan hasil swab test.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News