Shin Tae Yong: Thailand Tampil Sempurna, Saya Mengakui Kekalahan Ini

Shin Tae Yong: Thailand Tampil Sempurna, Saya Mengakui Kekalahan Ini
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatim Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui keunggulan Thailand atas tim asuhannya pada leg pertama Final Piala AFF 2020, Rabu (29/12), di Stadion Nasional, Singapura.

Shin mengakui bahwa Thailand bermain lebih baik dan berpengalaman, sehingga menang 4-0 atas Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut. 

"Thailand tampil sempurna hari ini, tetapi tidak dengan kami. Saya mengakui kekalahan ini," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers virtual seusai pertandingan yang diikuti di Jakarta. 

Shin Tae Yong menilai pemainnya gugup setelah lawan mencetak gol pertama pada menit kedua melalui kaki Chanathip Songkrasin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap hal itu tersebut tidak lepas dari kurangnya pengalaman para pemainnya, yang rata-rata berusia 23 tahun ke bawah, dalam menghadapi partai final turnamen sebesar Piala AFF.

Dari semua pemain yang diturunkan Shin Tae Yong dalam pertandingan puncak tersebut, hanya Fachruddin Aryanto yang pernah mencicipi pertandingan Final Piala AFF, tepatnya pada 2016, yang mana Indonesia juga melawan Thailand.

Nama lain, yakni Evan Dimas sejatinya masuk skuad final Piala AFF 2016, tetapi ketika itu hanya mengisi bangku cadangan selama dua leg final.

"Permasalahan kami adalah kurangnya pengalaman. Gol pertama Thailand membuat pemain gugup dan kami kesulitan. Sebenarnya kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, tetapi Alfeandra Dewangga gagal membuat gol," kata Shin Tae Yong

Shin Tae Yong mengakui bahwa Thailand bermain lebih baik dan berpengalaman, sehingga menang 4-0 atas Timnas Indonesia pada leg pertama Final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News