Shin Tae Yong Yakin Timnas U-23 Indonesia Mampu Bersaing di Putaran Final, dengan Catatan

Shin Tae Yong Yakin Timnas U-23 Indonesia Mampu Bersaing di Putaran Final, dengan Catatan
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong dan Ivar Jenner seusai mengikuti jumpa pers setelah kemenangan 2-0 dari Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9). Foto: ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

jpnn.com - SOLO – Timnas U-23 Indonesia menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-40, dan Pratama Arhan pada menit ke 90+2.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas U-23 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Shin Tae Yong optimistis Timnas U-23 Indonesia mampu bersaing di putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang yang bakal diisi negara-negara terbaik Asia.

“Saya berani bicara, kita cukup bisa bersaing di Piala Asia (U-23 2024) nanti,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong saat jumpa pers seusai laga Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan.

Keyakinan itu, kata pelatih asal Korea Selatan ini, dengan sebuah catatan yaitu pemain-pemain Indonesia yang memperkuat klub luar negeri, Elkan Baggot (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) mendapatkan izin dari klub-klubnya untuk membela Garuda Muda pada periode tersebut.

“Masalahnya hanya seperti Ivar, Rafael, Elkan atau Arhan, pemain abroad apakah bisa dilepas klub atau tidak? Itu yang sangat penting di April tahun depan nanti. Jika bisa dipanggil semuanya, saya berani dan yakin menerima tantangan agar tampil lebih baik lagi,” kata Shin Tae Yong.

Terkait pertandingan, Shin Tae Yong mengatakan puas dengan permainan anak-anak asuhnya meskipun ada beberapa peluang yang disia-siakan, seperti halnya tiga peluang yang didapat Rafael Struick yang berawal dari situasi lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Shin Tae Yong optimistis Timnas U-23 Indonesia mampu bersaing di putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, tetapi dengan catatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News