Rabu, 23 Januari 2019 – 19:36 WIB

Shoei Mulai Lirik tren Helm Berteknologi Canggih

Senin, 14 Januari 2019 – 14:54 WIB
Shoei Mulai Lirik tren Helm Berteknologi Canggih - JPNN.COM

jpnn.com - Berbagai produsen helm sudah mulai mengembangkan teknologi baru dari pelindung canggih berteknologi Head-up Display (HUD), tidak ketinggalan Shoei.

Produsen helm motorsport dari Jepang itu mulai melirik teknologi masa depan tersebut. Shoei memamerkan konsep helm pertamanya bernama IT-HT pada Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, Amerika Serikat.

Helm IT-HT memiliki berbagai fungsi dasar seperti artileri di film Star Wars Empire. IT-HT merupakan usaha pertama Shoei di bidang helm pintar. Demikian dilansir Ride Apart, Senin (14/1).

Dalam hal pengembangannya, Shoei menggandeng produsen elektronik NS West. Kedua perusahaan itu yakin bahwa helm masa depannya itu dapat bersaing dengan lainnya.

Mempertimbangkan betapa praktisnya sebuah HUD di dalam mobil, sudah saatnya teknologi ini masuk ke helm. Apalagi teknologi memiliki banyak manfaat menjaga mata pengendara saat berada di jalan.

Tahun lalu, sejatinya banyak helm pengembangan berteknologi tinggi muncul dari sejumlah perusahaan rintisan seperti Jarvish, CrossHelmet, atau Skully.

Mereka tidak hanya mengintergrasikan HUD, tetapi fitur lain seperti kamera spion, konektivitas Bluetooth, perintah suara, streaming musik, dan ventilasi terintegrasi.

Hanya saja, kemampuan dan pengalaman membuat helm kuat membuat ciptaan mereka kurang cepat diterima. Namun itu hanyalah waktu saja. Artinya, Shoei sudah harus memikirkan tidak saja pengembangan tapi juga strategi lainnya. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar