Shopee Pertegas Komitmen Mendukung Ekspor UMKM Batik Lokal Berdaya Saing Global

Shopee Pertegas Komitmen Mendukung Ekspor UMKM Batik Lokal Berdaya Saing Global
Shopee dan perancang busana Didiet Maulana menghadirkan 'Cerita Batik Masa Kini' untuk memperingati Hari Batik Nasional 2023. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Shopee dan perancang busana Didiet Maulana menghadirkan 'Cerita Batik Masa Kini' untuk memperingati Hari Batik Nasional 2023.

Acara itu digelar dalam rangka menegaskan komitmen Shopee mendukung UMKM lokal yang termasuk produsen dan pengrajin batik.

Shopee mencatat produk batik merupakan yang terlaris dibeli jutaan konsumen di sepanjang 2023.

Oleh karena itu, Shopee menggelar kegiatan untuk memberikan inspirasi tentang bagaimana batik dapat dipakai dalam berbagai aktivitas setiap harinya oleh masyarakat Indonesia.

Diharapkan acara itu bisa membawa perkembangan batik agar meningkat dengan pesat.

Shopee juga menghadirkan Bazaar Shopee Pilih Lokal untuk Pembeli dengan penawaran menarik. Selain itu, pengrajin batik juga bisa mendaftarkan diri di Program Ekspor Shopee untuk membawa produk batiknya menuju pasar ekspor di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menyampaikan pihaknya terus komitmen lewat #ShopeeAdaUntukUMKM terhadap perkembangan produsen batik lokal di Shopee agar bisa berdayasaing global.

Menurut Monica, inisiatif ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk UMKM, khususnya para produsen dan pengrajin batik di tanah air agar bisa naik kelas dan berdaya saing global melalui berbagai fitur dan program di Shopee, salah satunya adalah Program Ekspor Shopee.

Shopee dan perancang busana Didiet Maulana menghadirkan 'Cerita Batik Masa Kini' untuk memperingati Hari Batik Nasional 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News