Shopee Super Awards 2023 Nobatkan 2 Mahasiswa jadi Super Growing UMKM

Shopee Super Awards 2023 Nobatkan 2 Mahasiswa jadi Super Growing UMKM
Foto: Akun @heuraofficial di Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kebutuhan akan parfum berkualitas dan terjangkau, membuat bisnis parfum lokal mengalami pertumbuhan pesat beberapa tahun terakhir.

Dua mahasiswa Given Susanto dan William Gomarga melihat peluang itu dalam dunia bisnis yang coba digeluti.

Keduanya pun sukses membangun bisnis parfum di Shopee, bernama Heura.

Ditemui oleh awak media di acara penghargaan Shopee Super Awards 2023, pria yang baru menginjak umur 21 tahun ini menceritakan awal mula membangun brand Heura.

“Jadi, dari dulu saya memang suka pakai parfum, cuma kok parfum-parfum desainer di pasaran terlampau mahal untuk sebagian orang, akhirnya saya dan William putuskan untuk bikin Heura,” jelas Given.

Awalnya, Heura melakukan riset dan uji coba terhadap preferensi wangi masyarakat Indonesia. Dengan anggaran terbatas, Heura memutuskan untuk membuka penjualan secara online dan mendapati bahwa pasar merespons positif terhadap produk-produk mereka.

Shopee Super Awards 2023 Nobatkan 2 Mahasiswa jadi Super Growing UMKM
Ketiga UMKM Penerima Penghargaan dalam Shopee Super Awards 2023 (Ki-Ka: Dushishoes, Heura Official Shop, Azella Collections, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto)

Keputusan untuk memulai penjualan di Shopee sebagai platform pertama didasari pandangan Shopee mampu memberikan kenyamanan belanja online sekaligus menjadi top of mind e-commerce di tanah air.

Heura menginginkan branding yang lebih eksklusif, sehingga Shopee dianggap sebagai platform yang lebih sesuai.

Dua mahasiswa Given Susanto dan William Gomarga sukses membangun bisnis parfum di Shopee, bernama Heura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News