Si Cantik Bisnis Serabi Montok, Kenyalnya Pas, Omzetnya? Lumayan

Si Cantik Bisnis Serabi Montok, Kenyalnya Pas, Omzetnya? Lumayan
Karlina Dewi Ristawati menunjukkan serabi montok hasil racikannya. Foto: R.Bagus Rahadi/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com - Karlina Dewi Ristawati, seorang penyiar di Puroboyo FM, kini merintis bisnis kuliner. Dia memilih berjualan serabi montok yang rasanya sudah lekat di lidahnya saat bekerja di Bali beberapa tahun lalu.

CHOIRUN NAFIA, Madiun

HUBUNGAN antara profesi penyiar radio dengan pengusaha kue serabi sebenarnya cukup jauh. Namun, Karlina Dewi Ristawati mampu memadukan dua aktivitas itu.

Kini, suara khasnya kerap terdengar di stan kuliner yang berada di Jalan Ahmad Yani, Mejayan, Kabupaten Madiun, Jatim.

Lina –sapaan Karlina Dewi Ristawati— dengan ramah menyilakan pengunjung masuk untuk memilih menu serabi. ‘’Kalau tidak siaran, ya jualan serabi,’’ katanya.

Pendengar setia Puroboyo 101,9 FM sudah tidak lagi asing dengan suara Lina. Belakangan dia juga dikenal sebagai pelaku usaha kuliner.

Serabinya sengaja diberi cap montok ala Bandung. Tidak hanya piawai menjajakan dagangannya, dia ternyata mahir pula memasak serabi. Tangan Lina cekatan mengadoni tepung terigu.

Dia tanpa canggung mengukur panas permukaan wajan sebelum adonan dituang. ‘’Biar matangnya pas sehingga serabi tidak gosong. Adonan juga perlu ditakar kekentalannya,’’ papar perempuan kelahiran 2 Februari 1982 itu.

Karlina Dewi Ristawati, seorang penyiar di Puroboyo FM, kini merintis bisnis kuliner. Dia memilih berjualan serabi montok yang rasanya sudah lekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News