Si Cantik Julie Jadi Korban Termuda Akibat Virus Corona di Eropa

Si Cantik Julie Jadi Korban Termuda Akibat Virus Corona di Eropa
Julie A (16) asal Longjumeau, Prancis yang meninggal dunia akibat virus corona. Foto: Le Parisien

jpnn.com, PARIS - Seorang anak baru gede (ABG) di Prancis bernama Julie A menjadi korban termuda akibat virus corona (COVID-19) di Eropa. Belia 16 tahun asal Longjumeau itu meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Paris pada Rabu lalu (25/11).

Ibunda Julie, Sabine mengungkapkan bahwa sepekan lalu putrinya batuk ringan. "Dia mencoba mengobatinya dengan sirup, herbal dan inhalasi," ujarnya.

Selanjutnya, Julie mulai mengalami masalah pada pernapasannya. Keluarga lantas membawanya Julie ke dokter di Longjumeau di sebelah selatan Paris pada Selasa lalu (24/3).

Julie ternyata dirujuk ke Rumah Sakit Necker di Paris. Namun, hal itu tak menyelamatkan nyawa Julie. "Tak tertahankan," tutur Sabine.

Keluarga Julie bersedia berbicara kepada media Prancis Le Parisien dan merilis fotonya demi memperingatkan orang lain akan risiko virus corona terhadap orang muda. “Kita harus berhenti meyakini bahwa virus hanya berefek pada para lanjut usia,” ujar Manon, saudara perempuan Julie.

Manon menuturkan, Julie merupakan figur pintar yang sangat dicintai. “Suka dansa, bernyanyi dan membuat orang-orang tertawa,” ucap Manon.

Jenazah Julie akan dimakamkan pada Senin depan (30/3). Kemungkinan pemakamannya akan dihadiri paling banyak 10 orang saja.

Hingga Jumat (27/3) ini sudah ada 29.155 kasus COVID-19 di Prancis. Adapun jumlah korban jiwa akibat coronavirus di Prancis sudah mencapai 1.696 jiwa.(thesun/eveningstandar/ara/jpnn)

Seorang ABG di Prancis bernama Julie A menjadi korban termuda akibat virus corona (COVID-19) di Eropa.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News