JPNN.com

Si Cewek Ajak Rinaldi Begituan, DAF Datang Mengaku Suami, Berujung Pembunuhan dan Mutilasi

Sabtu, 19 September 2020 – 06:04 WIB
Si Cewek Ajak Rinaldi Begituan, DAF Datang Mengaku Suami, Berujung Pembunuhan dan Mutilasi - JPNN.com
Rekonstruksi kasus pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan oleh sepasang kekasih di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Dua tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (33) yang potongan tubuhnya ditemukan polisi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, memeragakan 37 adegan rekonstruksi.

Rekonstruksi tersebut digelar di dua lokasi yakni di Gedung Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Dua tersangka dalam kasus ini merupakan sepasang kekasih berinisial DAF (26) dan LAS (27).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus usai rekonstruksi di Pasar Baru Jakarta Pusat, menerangkan rekonstruksi ini menggambarkan peristiwa mulai dari perencanaan kedua tersangka hingga peristiwa pembunuhan yang berujung mutilasi hingga menjadi 11 bagian.

Nah, dari rekonstruksi 37 adegan, penyidik Subdit Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menemukan enam fakta baru dalam kasus tersebut.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan ada empat TKP utama dalam kasus pembunuhan disertai mutilasi ini.

TKP pertama adalah indekos tempat perencanaan, TKP kedua adalah lokasi eksekusi di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat.

Selanjutnya TKP ketiga adalah Apartemen Kalibata City tempat menyimpan jasad korban, dan TKP keempat adalah rumah sewaan di Depok, yang rencananya akan digunakan untuk mengubur jasad korban.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo