Si Dewi Fortuna Lebih Suka Madrid Ketimbang Muenchen

Ronaldo Hat-trick, Real Madrid Lolos Semifinal Tujuh Kali Beruntun

Si Dewi Fortuna Lebih Suka Madrid Ketimbang Muenchen
Skuat Real Madrid selebrasi gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Foto: uefa

jpnn.com, MADRID - Estadio Santiago Bernabeu akhirnya mengirim si pemilik stadion ke semifinal Liga Champions musim ini. Rabu (19/4) pagi WIB, Real Madrid bersukacita di atas derita Bayern Muenchen.

Usai menuntaskan 2 x 45 menit, plus dua kali babak perpanjangan waktu, Madrid menang 4-2. Petahana Liga Champions itu pun berhak melanjutkan kampanye ke Empat Besar dengan keunggulan agregat 6-3.

Di leg kedua kali ini Madrid harus berterima kasih kepada Dewi Fortuna, si pemberi keberuntungan. Terima atau tidak, tuan rumah menang berkat beberapa keberuntungan.

Dari permainan, Muenchen yang bertamu, haus gol karena tertinggal agregat 1-2 kalah di leg pertama. Sementara Madrid bermain lebih banyak menunggu.

Gol yang ditunggu Muenchen akhirnya lahir di babak kedua, menit ke-53. Arjen Robben dilanggar Casemiro. Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugas dengan baik. Skor 1-0 buat Muenchen, agregat 2-2, namun Madrid masih unggul berkat agresivitas gol tandang.

Cristiano Ronaldo memberi jawaban. Ronaldo membalas lewat golnya pada menit ke-76 setelah menerima umpan Casemiro. Gol ke 101 buat Ronaldo di semua kompetisi UEFA.

Namun publik Bernabeu bungkam pada menit ke-78. Sang kapten tim, Sergio Ramos bunuh diri. Salah paham di barisan belakang Madrid membuat jala gawang yang dijaga Keylor Navas bergetar.

Madrid mulai tertekan. Skor menjadi 2-1 untuk Muenchen. Agregat menjadi imbang 3-3. Ini baru benar-benar imbang.

Estadio Santiago Bernabeu akhirnya mengirim si pemilik stadion ke semifinal Liga Champions musim ini. Rabu (19/4) pagi WIB, Real Madrid bersukacita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News