Senin, 10 Desember 2018 – 22:03 WIB

Si Jago Merah Hanguskan 22 Rumah di Jalan Mangkubumi

Jumat, 12 Oktober 2018 – 03:50 WIB
Si Jago Merah Hanguskan 22 Rumah di Jalan Mangkubumi - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 22 unit rumah warga di Jalan Mangkubumi Kecamatan Medan Maimun, Medan, ludes terbakar di lalap si jago merah, Rabu (10/10) tengah malam.

Api diduga berasal dari lilin yang jatuh ke tilam milik salah seorang warga disebut-sebut bernama Raju di daerah tersebut.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, Raju, sang pemilik rumah diketahui menyalakan lilin di rumahnya karena merasa gelap.

Lilin itu pun diletakkannya di loteng rumah yang tidak jauh dari tilam tempat tidurnya.

“Lalu yang bersangkutan pun turun dan masuk ke kamar mandi. Selesai dari kamar mandi ia sudah melihat api membesar di atas loteng rumahnya,” ungkap Revi kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Selanjutnya kata Revi, salah seorang warga menuding jika Raju sengaja membakar rumahnya, dan mencoba untuk memukul Raju. Merasa ketakutan, Raju pun lantas melarikan diri dengan cara melompat ke Sungai Deli.

“Atas kejadian tersebut terduga diamankan di Mako Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksa lebih lanjut,” pungkasnya.

Manager Pudalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Yunus menyampaikan akibat kebakar itu, sebanyak 22 rumah yang terdiri dari 24 Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan 5 Jalan Mangkubumi hangus terbakar. Persentase bangunan yang terbakar rata-rata ditaksir mencapai 60% sampai 90%.

SHARES
TAGS   kebakaran Medan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar