Si Kaki Kaca Belum Berniat Pensiun dari Timnas Belanda

Si Kaki Kaca Belum Berniat Pensiun dari Timnas Belanda
Robben belum mau pensiun dari timnas Belanda. FOTO: Bundesliga.com

jpnn.com - MUENCHEN - Arjen Robben yang dikenal sebagai Si Kaki Kaca menolak untuk pensiun dari timnas Belanda. Wacana itu dimunculkan publik ketika dia kembali mengalami cedera pangkal paha sehingga membuatnya absen dalam pramusim Bayern Muenchen dan laga awal Bundesliga 1. 

Logikanya, dengan mundur dari De Oranje - julukan timnas Belanda, Robben bisa fokus ke klub dan bisa menghindarkan dari cedera yang kerap menderanya. 

Akan tetapi, Robben mengatakan pensiun dari timnas Belanda tidak ada dalam agenda dirinya. Dia masih ingin membawa Belanda bisa tampil di Piala Dunia 2018 setelah gagal berlaga di Euro 2016. 

"Tidak! Saya belum berpikiran untuk pensiun dari timnas Belanda," tegasnya seperti dilansir Soccerway

"Wajar jika wacana untuk pensiun dari timnas muncul setelah saya mengalami cedera lagi. Memang, tak bermain untuk timnas membuat saya bisa mendapatkan waktu istirahat yang lebih. Tapi, saya tak mau meninggalkan sepak bola internasional karena saya sangat bangga mengenakan kostum De Oranje," imbuh Robben. 

Robben mengaku bertanggung jawab atas prestasi timnas Belanda ke depan karena dirinya adalah kapten tim. "saya adalah kapten dan suatu kehormatan bisa memimpin perwakilan negara di pentas internasional," tegasnya. 

Sebutan Si Kaki Kaca muncul karena Robben memang mudah cedera, terutama pada kakinya. Dia memang dinilai sebagai pesepak bola berkaki rapuh meski memiliki olah bola yang memukau. (epr/JPNN)


MUENCHEN - Arjen Robben yang dikenal sebagai Si Kaki Kaca menolak untuk pensiun dari timnas Belanda. Wacana itu dimunculkan publik ketika dia kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News