Si Manis Wang Qiang Hancurkan Peringkat 2 Dunia di 16 Besar US Open

Si Manis Wang Qiang Hancurkan Peringkat 2 Dunia di 16 Besar US Open
Wang Qiang. Foto: AFP

jpnn.com, NEW YORK - Tunggal putri peringkat kedua dunia Ashleigh Barty (Australia) kalah dari petenis ranking 18 asal Tiongkok Wang Qiang di 16 Besar US Open 2019.

Dalam pertandingan berdurasi 82 menit di Louis Armstrong Stadium, New York, Minggu (1/9) malam itu, Wang menang 6-2, 6-4.

Sebelumnya, Wang tidak pernah memenangi satu set pun dari mantan petenis nomor satu dunia tersebut dalam dua pertemuan. Wang yang berusia 27 tahun itu kini mencatat perempat final pertamanya dalam turnamen grand slam.

"Saya benar-benar fokus di lapangan, sangat menikmati permainan. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Wang seperti dikutip dari AFP.

BACA JUGA: Coco Gauff Menangis Usai Dipukul Peringkat 1 Dunia di US Open

Wang menjadi wanita pertama dari Tiongkok yang mencapai 8 Besar US Open sejak Peng Shuai berhasil mencapai semifinal 2014.

Kemenangan atas Barty ini juga membuka kenangan Wang kepada mantan pelatihnya Peter McNamara, yang meninggal Juli lalu karena kanker prostat, di usia 64 tahun. "Dia banyak membantu saya. Sangat sulit mendengar dia meninggal. Dia selalu ada bersama saya," tutur Wang.

Di perempat final, Wang akan menghadapi Serena Williams. "Saya hanya ingin menikmati sejenak kemenangan ini dan pelatih akan memberi tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya," pungkas Wang. (adk/jpnn)


Wang Qiang menjadi wanita pertama dari Tiongkok yang mencapai 8 Besar US Open sejak Peng Shuai pada 2014.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News