Si Pembuat Onar Amanda Bynes Positif Skizophrenia

Si Pembuat Onar Amanda Bynes Positif Skizophrenia
Si Pembuat Onar Amanda Bynes Positif Skizophrenia

jpnn.com - AKHIRNYA terjawab penyebab kenapa Amanda Bynes sering berkelakuan aneh dan kerap merasa ketakutan sendiri. Dari hasil diagnosa dokter UCLA Medical Center, disimpulkan mantan bintang cilik Nickeledeon itu dinyatakan positif mengidap skizophrenia.  

Kesimpulan dokter itu sama persis dengan dugaan orang tua Amanda, Rick dan Lynn Bynes, yang semasa anaknya masih berulah selalu mengatakan hal  serupa pada media. Selain skizophrenia artis yang pernah membintangi film "Sydney White" itu juga positif mengidap manic depression.

Skizophrenia tergolong penyakit kejiwaan berat yang membuat penderitanya sering mengalami ilusi dan delusi. Semisal merasa mendengar  suara-suara aneh yang tak didengar orang-orang di sekitarnya atau ketakutan berlebihan pada sesuatu.

Sementara manic depression atau bipolar depression, merupakan penyakit suasana hati berlebihan yang relatif umum diderita masyarakat Amerika.

Gejalanya bisa depresi, susah tidur hingga berujung munculnya keinginan untuk bunuh diri.  "Perawatan Amanda sudah di tangan yang tepat. Kami minta privasi dan doanya agar bisa fokus mengobati Amanda. Sehingga dia (Amanda) bisa melewati masa-masa sulit ini," ucap Tamar Arminak, jubir orang tua Amanda seperti dikutip dari RadarOnline, Rabu (2/10).

Sebagian teman menyebut Amanda tak lagi dirawat di UCLA Medical Center, tapi sudah dipindah ke tempat lain. Di tempat perawatan baru yang tak diketahui namanya itu, Amanda kini seolah menjadi zombie yang tak bisa merespons orang-orang di sekitarnya.

Amanda yang kini berumur 27 tahun ditangkap kepolisian Los Angeles karena membakar jalan tetanggannya. Sebelum akhirnya dimasukan ke rumah sakit, dia juga kerap menghina rekan sesama selebriti seperti Rihanna tanpa sebab termasuk juga Presiden Obama. (pra/jpnn)


AKHIRNYA terjawab penyebab kenapa Amanda Bynes sering berkelakuan aneh dan kerap merasa ketakutan sendiri. Dari hasil diagnosa dokter UCLA Medical


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News