Si Pitung Ikut Amankan Daya Listrik saat Pilpres

Si Pitung Ikut Amankan Daya Listrik saat Pilpres
Si Pitung Ikut Amankan Daya Listrik saat Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar Rabu (9/7), PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang bersiaga menjaga pasokan daya listrik di sisi 20 KV secara optimal.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino menuturkan pihaknya telah melakukan pemantauan secara khusus di beberapa lokasi.

"Pantauan secara khusus dilakukan terhadap objek-objek vital saat Pemilu di Jakarta dan Tangerang. Kita akan kerahkan Posko Siaga Pasokan Listrik Pemilu Jakarta dan Tangerang atau Posko Si Pitung yang telah diresmikan 27 Maret 2014 lalu," ujar Roxy, Senin (7/7).

Nantinya kata Roxy, Posko Si Pitung ini berfungsi sebagai tempat pemantauan dan siaga pengamanan distribusi listrik selama proses Pilpres. Posko ini berpusat di Kantor Distribusi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang dan tersebar di seluruh Kantor Area PLN Disjaya.

"Karena menjaga keandalan pasokan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab PLN setiap saat. Namun, dalam hajatan besar Republik Indonesia setiap lima tahun sekali ini, perlu ditingkatkan kesiapan dan kesiagaannya," jelasnya.

Selain itu, lanjut Roxy, petugas pemeliharaan jaringan tetap melaksanakan piket standby Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR), yang terbagi dalam tiga shift selama 24 jam. Khususnya dalam hal percepatan mengatasi gangguan dan atau pemulihannya.

"Peningkatan kesiapan piket operasional ini didukung 99 unit mobil pelayanan dan 95 unit motor (unit layanan cepat) di seluruh posko pelayanan teknik. Untuk piket siaga dan penguatan khusus diberlakukan selama bulan Juni-Juli 2014," serunya.

Adapun daerah-daerah yang menjadi pantauan saat Pilpres berlangsung yakni, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, KPU DKI dan KPUD, Kediaman Capres dan Cawapres, Posko Pemenangan Capres, Kantor Walikota dan Kabupaten Tangerang, Kantor DPP Partai Politik.

JAKARTA - Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar Rabu (9/7), PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang bersiaga menjaga pasokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News