Si 'Wajah Kartun' Akhirnya Tertangkap

Si 'Wajah Kartun' Akhirnya Tertangkap
Foto: Huffington Post

jpnn.com, AMERIKA SERIKAT - MASIH ingat dengan perampok yang bikin heboh East Post Oak, Texas, Amerika Serikat, pertengahan bulan lalu. Well, bukan perampokannya yang menghebohkan. Yang justru bikin gonjang-ganjing adalah sketsa wajah pelaku yang dibikin polisi.

Alih-alih menggambarkan wajah yang persis plek dengan perampok, sketsa itu justru mirip karya anak-anak yang sedang berusaha menggambar tokoh kartun Meski begitu, gambar yang oleh media dijuluki "sketsa kepolisian terburuk di dunia" itu ternyata "cespleng". Entah berkat sketsa kartun itu atau kesigapan aparat, perampok tersebut tertangkap. Dia adalah Glenn Edwin Rundles, 32.

Rundles langsung dijadikan tersangka perampokan terhadap dua perempuan di East Post Oak pada 16 Januari lalu. Saat itu Rundles mengancam para perempuan malang tersebut dengan pisau.

Meski begitu, media tak langsung memberi ucapan salut kepada polisi. Beberapa media malah langsung memberi judul Benarkah Perampok Texas Tertangkap berkat Kartun?.

Ketika merilis sketsa wajah yang lucu itu bulan lalu, Lamar County Sheriff's Department sudah menjelaskan, "Sketsa ini bukan wajah sebenarnya. Hanya kemiripan."

Polisi juga menjelaskan, sketsa tersebut dibikin berdasar keterangan korban bahwa pelaku berumur 25-30 tahun. Tak ada rambut di wajahnya. Hidungnya pesek tanpa garis tegas di cupingnya. Rambutnya hitam pendek dan wajah bulat. Berdasar keterangan itu, polisi menggambar -atau berusaha belajar menggambar- sketsa sedetail mungkin.

Nah, akhirnya Rundles tertangkap. Rambutnya memang cepak. Wajahnya juga bundar. Tapi ya nggak seperti kartun lah... Silakan nilai sendiri kemiripannya. (Huffington Post/c11/dos)


MASIH ingat dengan perampok yang bikin heboh East Post Oak, Texas, Amerika Serikat, pertengahan bulan lalu. Well, bukan perampokannya yang menghebohkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News